Posted on

Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak

Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak

Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak – Ada kalanya saat momen tertentu kamu merasa wajib untuk memberi kado kepada seseorang yang kamu sayang seperti untuk pacar, teman yang wisuda atau pernikahan sahabat dan kerabat. Dan kamu juga sudah tahu dan membeli barang kesukaannya itu apa, tapi kamu masih bingung bagaimana cara membungkus kado dengan bentuk yang unik, lucu, simple atau bentuk bungkus kado lainnya yang pastinya menarik.
Nah, kali ini mimin akan berbagi tutorial Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak yang unik dan menarik yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Sebelum mimin menjelaskan bagaimana Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak mimin akan jelaskan sedikit tentang manfaat memberikan kado kepada seseorang. Yuk simak dibawah ini

Baca JugaBantal Custom untuk Hadiah PernikahanSitus kado pernikahan unik, mewah dan terlengkapPaket hampers unik untuk kado pernikahan

Manfaat Memberi Kado


Momen-momen tertentu tersebut adalah waktu yang sangat pas untuk memberi hadiah kado. Dan tentunya, kado yang kamu kasih itu adalah hadiah yang sangat bermanfaat untuk orang yang akan kamu berikan tersebut. Apalagi kalau kamu punya teman baru.

Karena banyak sekali manfaat dari memberikan kado kepada orang yang spesial buat kamu, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Membantu Ngehargain Diri Sendiri: Apakah kamu tau?, jika ada peningkatan penghargaan pada diri kita sendiri, meski kado itu diberikan kepada orang lain. Bahkan ada sebuah studi yang menunjukkan kalau remaja yang senang memberi kado kepada orang lain itu, menjadi lebih menghargai dirinya sendiri.
  2. Menjaga tekanan darah kamu tetap stabil: Tekanan darah yang sering memberi hadiah menjadi lebih stabil. Ada sebuah penelitian dan dimuat di Journal Psychology and aging pada 2013, menunjukan bahwa memberi hadiah akan menurunkan tekanan darah tinggi. Karena biasanya suasana hati orang yang memberi itu cenderung bahagia (kecuali orang itu memang pelit) hehe
  3. Meningkatkan Kesehatan mentalitas: Orang yang sering memberi hadiah kepada orang lain, kecil kemungkinannya untuk bisa menjadi seseorang yang depresi dan stress (mungkin kamu akan terhindar dari penyakit Stroke). Hehe
  4. Mendekatkan Hubungan: Terakhir jika kamu suka memberikan sebuah kado unik kepada orang yang dekat dengan kita adalah cara peng-ekspresian diri yang dapat mendekatkan hubungan kamu dan sahabat atau siapapun yang kamu beri tersebut. Hal itu menunjukkan keakraban dan juga rasa sayang.

Tips Penting Saat Kamu Akan Membungkus Kado


Kreasi sebuah kado akan menarik apabila dibungkus dengan bentuk yang sederhana, unik dan bentuk kadonya tidak monoton pula. Karena ketika kamu berikan ke seseorang, sebelum melihat isi-nya dia akan merasa surprise atau berkesan ketika baru memegang apa yang kamu berikan dengan bungkus yang unik dan menarik, apalagi kalau kado itu untuk orang yang spesial di hatimu. Ciieee…

Sebenarnya sih, kamu ngak harus ngabisin semua uang yang kamu punya untuk kado yang akan kamu kasih itu terbungkus dengan menarik. Hanya sedikit orang yang memikirkan, bahwa kalau kita itu sebagai manusia, punya tingkat kreativitas, imajinasi dan daya cipta yang tinggi.

Selain cara membungkus kado agar terlihat menarik, saat kamu membungkusnya pun, banyak yang harus diperhatikan seperti:

  1. Bentuk Kado
  2. Harga Kado
  3. Dan tentu saja Isinya donk, zafer hehe…(Contohnya isi jam tangan atau isi baju baru)

Tiga point di atas menjadi alasan nantinya agar kamu bisa lebih banyak ide dan kreasi dalam membungkus kado dan menentukan bentuk yang pas dengan isinya, apakah bentuknya kotak atau persegi panjang.

Begitu bentuknya pas untuk kertas kadonya atau kamu bisa mengira-ngira pakai bungkus apa ya yang baik, pakai kardus kah atau tanpa kotak sekalipun. Kamu harus memikirkannya juga, jangan sampai salah. Dan wajib tau juga apa yang menjadi kesukaan si dia, mulai dari warna dan hal-hal yang menjadi kesukaannya sehari-hari, karena hal itu nantinya bisa dipadu padankan.

Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak


Nah dibawah ini ada beberapa video tutorial Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak di kutip da, ayo disimak. Monggooo…

1. Bentuk Biasa

Seperti yang kebanyakan orang buat biasanya.

2. Bentuk Tas

Bentuk tas menjadi keunikan tersendiri lho, zafer.

3. Bentuk Baju

Selanjutnya adalalah Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak yang berbentuk baju kemeja yang Unik dan cantik.

4. Bentuk Tabung tanpa Kotak

Nah, Yang ini adalah bentuk tabung yang pastinya di dalamnya tanpa kotak karena kalau isi kotak nanti bentuknya pasti gak tabung, bener gak zafer? hehe

5. Bentuk Kipasg tanpa Kotak

Yang terkhir ini adalah yang berbentuk kipas, yang pstinya sangat unik dan menarik. Selamat mencoba, zafer.

 

Nah itu tadi beberapa tips Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak yang sangat unik dan menarik untuk disimak. Sampai jumpa lagi  pada tips dan tutorial yang lainnya ya , zafer. Terimaksih


Jangan lupa juga untuk follow akun IG kita di @idekadounik untuk mendapatkan update desain terbaru dari kami 

Posted on

Cara Membuat Kado Wisuda yang Unik

Cara Bungkus Kado Boneka

Cara Membuat Kado Wisuda yang Unik – Hari Wisuda merupakan hari spesial bagi siapapun yang sedang menjalani atau menantikannya. Jika Sahabat atau orang terdekatmu akan melaksanakan Wisuda dalam waktu dekat, kamu sendiri bisa lho membuat hadiah wisuda yang beda dan unik. Gimana caranya? Nih, Kita kasi beberapa video Tips Cara Membuat Kado Wisuda yang Unik dan tentunya Cara Membuat Kado Wisuda yang Unik kali ini sangat murah dan simple. Let’s Check it out

1. Membuat Kado Wisuda dari Kertas Karton

Nah, yang pertama ini adalah tutorial Cara Membuat Kado Wisuda yang Unik dengan bahan Kertas Karton Hitam yang temen-temen bisa dapatkan bahannya di toko-toko buku. Silahkan di simak dan ikuti langkah-langkahnya

2. Membuat Kado Wisuda dengan Aplikasi Android

Nah, di video yang kedua ini akan di jelaskan bagaimana Cara Membuat Kado Wisuda yang Unik dengan menggunakan Aplikasi Smartphone Android temen-temen dan Aplikasi yang akan kita gunakan disini adalah Picsart, kalau temen-temen belum punya temen-temen bisa Downlod secara Gratis di Playstore. Ok, langsung saja tonton dan ikuti langkah-langkahnya:

 

3. Kado Wisuda Pop-up Frame Bunga

Yang ketiga adalah membuat Kado Wisuda berupa Pop-up Frame Bunga, yang inipun untuk membuatnya temen-temen tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar dan bahan-bahannya pun mudah untuk di dapatkan dan tentunya juga tidak memerlukan skill khusus. Ok, gak usah berlama-lama laagi silahkan langsung tonton dan ikuti step by step cara Kado Wisuda berbentuk Pop-up Frame Bunga. Let’s Check it out

4. Kado Wisuda dari Stik Eskrim

Ok, Lanjut ke tutorial selanjutnya kita akan membuat Kado Wisuda dari Stik Eskrim yang Unik dan cantik. untuk proses pembuatannya juga tidak begitu sulit dan bahannya juga bisa kita dapatkan di toko alat-alat kerajinan tangan terdekat di tempat temen-temen semua, atau di  Supermarket juga pasti ada. Silahkan simak video tutorialnya dibawah ini.

5. Buket Bunga

Yang kelima ini adalah membuat Kado Wisuda berupa Buket Bunga yang Cantik dan Indah. Sebelum kita mulai adakalanya temen-temen semua siapkan dulu Bahan dan Alat-alat yang diperlukan untuk membuat Buket Bunganya.

  • 1 Tangkai Bunga Anemone (buatan, dijelaskan di video lain)
  • 1 Buah Miniatur Toga Wisuda (buatan, dijelaskan di video lain)
  • Plastik Cellophane
  • Pita Kain
  • Kertas Samson
  • Tali/Benang Hias

Ok, Setelah semua Bahan dan Alat-alatnya siap kita lanjut ke Proses pembuatan Buket Bunga, simak video dibawah dan ikuti langkah-langkahnya secara rinci dan teliti. Selamat mencoba

6. Buket Snack Karakter

Selanjutnya adalah Kado berupa Buket Snak Karakter yang Lucu dan Imut-imut, untuk membuatnya sangat mudah dan tidak memerlukan skill khusus dan bahan-bahannya juga bisa temen-temen temukan di toko-toko terdekat di tempat tinggal temen-temen semua, Pastinya juga tidak memerlukan biaya yang akan membuat kantong temen-temen jebol…hehehe. Adapun Bahan dan Alat-alat yang diperlukan untuk membuat Buket Snack Karakter adalah.

  • 2 Pack Snack (Disini saya menggunakan wafer TOP)
  • Gambar kartun wisuda hasil print
  • Kardus Bekas
  • Kertas Karton/Kertas Spunbond
  • Lem Kertas
  • Selotip Bening
  • Lem Tembak
  • Gunting

Kalau semua Alat dan Bahan-bahannya siap kita akan lanjut ke proses pembuatan, silahkan simak video dibawah untuk proses pembuatan langkah demi langkah. Selamat menyaksikan

 

Ok, Itulah tadi beberapa Tutorial Cara Membuat Kado Wisuda yang Unik yang mimin rangkum dengan apik dan menarik. Semoga bisa menginspirasi teman-teman semua untuk memberikan kado yang unik untuk sahabat teman-teman yang akan di wisuda nanti. Dan sekian dulu untuk tutorial kali ini sampai jumapa lagi pada tutorial-tutorial selanjutnya yang pastinya lebih Menarik dan Lebih Menginspirasi lagi. Sampai jumpa dan Terimakasih

Posted on

5 Hadiah Pernikahan Unik untuk Sahabat

5 Hadiah Pernikahan Unik untuk Sahabat

Hadiah Pernikahan untuk Sahabat – Pernikahan merupakan momen yang sangat spesial dan sakral bagi setiap orang. Kamu pun akan merasa bahagia jika sahabat, saudara atau kerabat ada yang akan menikah. Jika kamu memiliki sahabat yang akan melangsungkan pernikahan, maka tentu saja kamu ingin memberikan Hadiah Pernikahan untuk Sahabatmu itu. Nah, Artikel kali ini akan membahas tentang 5 Hadiah Pernikahan untuk Sahabat.

Pastinya, kamu pasti ingin memberikan hal terbaik untuk sahabatmu. Ya, hadiah pernikahan menjadi hal wajib yang dapat kamu berikan untuk menyatakan dukungan dan menandakan rasa pedulimu pada pernikahan sahabatmu itu.

Agar pemberian istimewamu menjadi berkesan, maka kamu dapat memberikan hadiah berupa benda yang menarik untuk sahabat terbaikmu. Tapi, seringkali kamu merasa kebingungan untuk memilih hadiah yang akan diberikan. Eiitsss… Jangan khawatir dulu, berikut mimin sudah siapkan ulasan inspirasi kado pernikahan spesial yang unik dan bermanfaat untuk sahabat kamu, seperti yang sudah mimin katakan di depan tadi! Let’s Check It Out

1. Peralatan Dapur

Peralatan dapur

Setelah melangsungkan pernikahan, Sahabat kamu akan menjalani kehidupan rumah tangga yang baru. Perabotan dapur bisa menjadi modal yang sangat berguna untuk mereka menjalani kehidupan baru tersebut.

Kamu bisa membeli set peralatan dapur seperti Panci, Kompor, teflon, dan lain-lainnya sebagai kado unik sekaligus bermanfaat yang akan mereka kenang selamanya.

2. Mug Couple

Mug Couple

Mug dapat menjadi pilihan yang baik bagi kedua pengantin baru. Mug sangat bermanfaat untuk menyeduh teh atau kopi bersama-sama.

Hal itu juga dapat membuat kebersamaan kedua pasangan pengantin baru tersebut semakin hangat dan mesra. Belakangan ini, banyak sekali cangkir yang unik dan bahkan bisa di custom sesuka hati, lho! Seperti di Toko Online zaferina.com ini, kamu bisa request desain sesuai selera kamu.

Selain itu ada juga berbagai desain yang menarik, Elegan bahkan yang lucu yang telah Desainer kami siapkan yang tentunya untuk kamu pilih.

3. Jam Dinding Custom

Jam Dinding Custom

Selain Mug seperti disebut diatas tadi kamu juga bisa memberikan Jam Dinding yang Gambar atau Fotanya bisa disesuaikan sesuai selera masing-masing.

Jam dinding bisa menjadi pilihan yang bagus untuk pasangan baru menikah, karena bisa menunjukan waktu dan tentunya akan sering di pandang setiap saat, jadi sahabatmu akan selalu mengingatmu setiap saat dia melihat jam tersebut

Oleh sebab itu, kami dari zaferina.com juga telah menyiapkan beberapa desain jam dinding yang unik, lucu dan elegan untuk kamu jadikan hadiah buat sahabatmu.

Selain berbagai desain yang telah kami siapkan kamu juga bisa request desain sendri, custom frame dan lain sebagainya. menarik bukan?

 

Baca Juga: 10 Selebriti Indonesia Yang Menikah Sepanjang Tahun 2019

4. Bantal Couple

Bantal Couple

Bantal sangat bermanfaat untuk melepas penat dalam beristirahat tidur. Oleh sebab itu, bantal yang kamu berikan kepada sahabaatmu yang baru menikah dapat sangat bermanfaat bagi tubuh mereka.

Tidak usah ragu untuk memberikan hadiah bantal, karena sekarang kamu bisa memberikan bantal unik untuk mereka. Kamu dapat memberikan sentuhan artistik di bantal yang akan kamu berikan, lho!

Misalnya, seperti Bantal Custom yang ada di Situs ini zaferina.com kamu bsa juga request desain sendiri agar lebih sesuai dengan seleramu atau sahabatmu yang akan menikah.

 

5. Handuk Couple

Handuk Couple

Pernikahan merupakan masa-masa penuh keromantisan yang membuat siapapun terlena dan tenggelam didalamnya. Untuk menambah keromantisan pasangan baru, kamu bisa memberikan hadiah handuk couple sebagai kado terindah untuk sahabat, keluarga atau kerabatmu yang baru menikah. Tapi terkadang kamu bingung untuk memilih handuk yang bagus dan sesuai untuk itu, eittsss…gak usah kwatir kini zaferina.com juga telah menyediakan pilihan desain handuk-handuk couple yang menarik untuk kamu pilih.

Selain itu kamu juga bisa custom desain sendiri agar lebih sesuai dengan keinginanmu.

 

Nah, itu tadi 5 Jenis Hadiah Pernikahan untuk Sahabat yang telah mimin rangkum untuk teman-teman semua. Semoga bisa bermanfaat ya. Sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya. Terimakasih See You.

Posted on

Cara Membuat Kado yang Unik dan Murah

Tips Bungkus kado yang baik

Teman-teman semua mungkin sudah sering mendengar istilah kado, di Indonesia kado biasanya sering dibawa untuk dihadiahkan kepada keluarga, kerabat, atau siapapun. Kado juga sering dibawa pada acara-acara khusus, seperti acara Pernikahan, Ulang tahun, dan lain sebagainya. Nah, Untuk itu bagi yang bingung bagaimana Cara Membuat Kado yang Unik dan Murah, disini akan saya jelaskan Cara Membuat Kado yang Unik dan Murah.
Sebelum kita mulai bagaimana Cara membuat kado yang Unik dan Murah. yang pertama harus kita siapakan adalah Bahan dan Alat-alatnya.

I. Membuat Kado berbentuk Tas

Membuat Kado berbentuk Tas

 

1. Bahan dan Alat-alat Membuat Kado berbentuk Tas:

  • Kertas Pembungkus Kado
  • Kotak Persegi atau sesuai selera
  • Gunting
  • Kertas Perekat

2. Langkah-langkah Membuat Kado berbentuk Tas:

  • Langkah pertama yaitu siapkan kotak kado yang berbentuk kotak, persegi atau sesuai selera kalian.
  • Lalu letakkan atau amparkan bungkus kado ke meja,
  • Kemudian lipat kearah dalam pada bagian ujung atas dan ujung bawah.
  • Setelah itu tempelkan salah satu ujung kado menggunakan Kertas Perekat.
  • Selanjutnya lipatlah sedikit supaya bekas potongan kertas kadonya tidak terlihat.
  • Lalu pada tiap ujung kertas diipat sedikit berbentuk segitiga, Kemudian
    buatlah bagian talinya dengan menggunakan kertas yang panjangnya 50 cm dan lebarnya 10 cm.
  • Setelah itu Gulung kertas tersebut hingga membentuk tali seperti pita.
  • Selanjutnya, kalian bisa tempelkan tali yang sudah dibuat tadi dan tutuplah kedua ujung kertas kado tadi.
  • Terakhir, supaya lebih terlihat unik kalian bisa memberikan variasi pada bungkus kado tersebut seperti bunga kertas atau gulungan pita.
  • Finish, kado berbentuk tas pun sudah jadi.

II. Membuat Kado berbentuk Bunga

Membuat Kado Berbentuk Bunga

Langkah-langkah Membuat Kado berbentuk Bunga:

  • Langkah pertama, siapkan kardus dengan bentuk apa saja sesuai selera kalian.
  • Lalu bungkuslah kardus tersebut dengan kertas pembungkus kado, Setelah itu lipatlah bagian ujung kertas kado ke arah tengah kado.
  • Kemudian lipatlah lagi kertas tersebut sampai kertas kadonya berbentuk persegi panjang, lalu tempel dengan solkertas perekat.
  • Selanjutnya lipatlah pada bagian ujung kanan dan kiri kertas kado kebagian tengah.
  • Lalu buatlah bentuk bunga pada bagian atas kado.
  • Langkah yang terakhir, jika bentuk bunga sudah jadi kalian bisa juga menambahkan variasi yang unik pada bagian kado tersebut.
  • Selesai. Mudah bukan?

III. Membuat Kado Sarung pengaman ponsel dari bahan rajut

Membuat Kado Sarung pengaman ponsel dari bahan rajut

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu benang rajut, jarum rajut, dan gunting. Ketiga bahan dasar tersebut cukup untuk membuat sarung pengaman ponsel.

Langkah-langkah Membuat Kado Sarung pengaman ponsel dari bahan rajut:

  • Siapkan bahan-bahan rajut yang sudah disiapkan tadi
  • Pastikan untuk tau jenis model ponsel milik sahabat kamu agar mudah dalam menentukan ukuran sarung rajut yang akan dibuat
  • Mulailah merajut sesuai model yang diinginkan

Dari simulasi di atas tadi, tampaknya memang mudah sekali membuat kado yang unik berbentuk sarung ponsel untuk sahabat kamu. Kita tidak perlu keluarin biaya yang besar.

Masalahnya, kalau kamu tidak bisa merajut sama sekali bagaimana? Tenang, jangan bingung dulu, Sekarang ini sudah banyak tutorial cara merajut di YouTube. Kamu cuma perlu menonton dan mempelajarnya aja, Gratis lagi.

Ini salah satu Video Tutorialnya:

IV. Kado Rak kosmetika Buatan Sendiri

Kado Rak kosmetika Buatan Sendiri

Pertama-tama Pilihlah kardus bekas untuk bahan utamanya. Cari kardus yang bahannya cukup kuat. Kardus bekas sepatu contohnya.

1. Bahan dan alat Kado Rak kosmetika Buatan Sendiri:

  • Kardus bekas sepatu
  • Gunting
  • Pisau
  • Lem
  • 3 lembar kertas kado warna warni

2. Cara membuat Kado Rak kosmetika Buatan Sendiri:

  • Gunting secara rapi kardus bekas sepatu menjadi beberapa bagian,
  • Gunting kertas kado warna-warni tadi untuk menutupi semua permukaan kardus yang telah digunting tadi menggunakan lem,
  • Susun kardus yang telah ditutup kertas kado menjadi beberapa kotak,
  • Lem secara kuat masing-masing sudut dan semua permukaan agar terlihat rapi,
  • Rak buatan sendiri sudah bejadi dan siap dijadikan kado Untuk teman ataupun saudara.

Sekian dari saya tentang tutorial Cara Membuat Kado yang Unik dan Murah, semoga bermanfaat, teruslah berkreasi dan Terima Kasih.

Posted on

Jam Dinding Custom, Kado Perpisahan untuk Sahabat Tercinta

Kado Perpisahan untuk Sahabat Tercinta jam kaca

Walaupun kita tahu bahwa pertemuan adalah awal perpisahan, tapi tetap saja saat waktu itu tiba rasa sedih pasti tak bisa dihindari. Apalagi bila yang akan berpisah dengan kita itu adalah sahabat tersayang karena berbagai alasan, mulai dari melanjutkan pendidikan ke luar kota/negeri, ditugaskan ke daerah lain oleh kantor, hingga mengikuti pasangannya ke kota lain. Nah, untuk mengurangi rasa sedih, bagaimana kalau mulai memikirkan kado perpisahan untuk sahabat yang bisa membuatnya terus teringat kepadamu dan pertemanan kalian. Inilah idenya.

Untuk memesan Jam Custom klik Disini.

Jam dinding custom sebagai kado perpisahan untuk sahabat.

sebaiknya jangan memberikan hadiah yang biasa-biasa saja, yang dia sendiri dapat membelinya dengan mudah di mall. Karena itu kamu harus memastikan kado darimu mempunyai sentuhan personal dan eksklusif. Salah satu idenya adalah produk custom on demand atau dibuat khusus sesuai permintaan. Banyak produk yang dapat di-custom mulai dari kaos, mug, handuk, gantungan kunci, dan lain-lain, tapi untuk sahabat karib ini, sebaiknya pilih saja jam dinding custom.

Mengapa harus jam dinding? Alasannya, karena bermanfaat sebagai penunjuk waktu, dan saat dia nanti memasang jam tersebut di rumahnya, sahabatmu pasti akan selalu mengingatmu saat melihat jam tersebut. Karena itu pikirkan baik-baik desainnya, tak hanya bersifat personal, namun juga harus unik, menarik, dan berkontribusi untuk memperindah interior rumah. Dengan begitu dia akan merasa bangga saat ada tamu yang berkunjung dan terkesan dengan dekorasi tersebut.

Mengenal produk jam dinding custom.

Untuk mendapatkan produk seperti ini tidak terlalu sulit. Kota Bandung adalah gudangnya para pekerja kreatif ini yang bisa membantumu membuat produk jam dinding dengan desain suka-suka. Tak butuh waktu lama untuk mengerjakan desain pesananmu, umumnya hanya perlu paling lama 3 hari. Jam custom umumnya menggunakan bahan kayu MDF (Medium Density Fireboard) berkualitas yang cocok sebagai media untuk mencetak desain sesuai selera serta satu lagi keunggulannya yaitu tahan lama.

Kamu juga bisa menambahkan foto atau mungkin karikatur sahabatmu dengan karakter khasnya, misalnya dihubungkan dengan latar belakang pendidikannya, hobbynya, atau tampilan favoritnya. Pasti dia akan terharu sekali mendapatkan kado perpisahan untuk sahabat ini. Selain mengesankan, kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan produk ini. Untuk pemesanan jam dinding kayu berdiameter 30 cm kisaran harganya di pasaran adalah antara 130 ribu hingga 200 ribu.

Masih belum yakin juga? Inilah beberapa keunggulan produk custom yang satu ini sebagai referensi kamu.

  • Produk jam ini akan terlihat mewah dengan tampilan glossy serta bagian depan yang full print atau penuh. Pastinya cantik sekali tak hanya untuk menunjukkan waktu tapi juga dekorasi rumah. Sementara di bagian belakang terdapat mesin jam seperti biasa. Baterei umumnya dijual terpisah, ya.
  • Kamu bisa memilih model jam sesuai keinginan, mulai dari yang berukuran dan berbentuk standar, yaitu jam bulat diameter 29 cm – 30 cm, atau jam mini berukuran 20 cm. Ada pula bentuk jam dinding heksagon berukuran 30 cm, serta jam kayu persegi dengan ukuran 29 cm X 29 cm. Beberapa online shop juga menyediakan pilihan warna jarum penunjuk waktu sesuai selera kamu, yaitu hitam atau putih.

Untuk menjaga keamanan kado perpisahan untuk sahabat ini penyedia jasa pastinya menerapkan system packing sedemikian rupa agar produk pesanan kamu tiba di alamat tanpa kurang suatu apa pun. Nah, praktis dan simple kan? Jadi tunggu apalagi?